Langkah Mudah untuk Menyiapkan Seblak basah khas bandung yang Bisa Manjain Lidah

Seblak basah khas bandung.

Seblak basah khas bandung

Anda sedang mencari ide resep seblak basah khas bandung yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal seblak basah khas bandung yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari seblak basah khas bandung, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan seblak basah khas bandung yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah seblak basah khas bandung yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Seblak basah khas bandung memakai 20 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Seblak basah khas bandung:

  1. Ambil Bahan utama.
  2. Sediakan kerupuk aci/bawang (saya pke kerupuk aci warna kuning).
  3. Gunakan makaroni.
  4. Ambil baso, iris.
  5. Ambil sosis, iris.
  6. Ambil mie telor.
  7. Sediakan telur.
  8. Sediakan Bumbu halus.
  9. Ambil bawang merah.
  10. Ambil bawang putih.
  11. Gunakan kencur.
  12. Siapkan kemiri.
  13. Sediakan cabe rawit merah (saya pake cabe domba).
  14. Gunakan Bahan tambahan.
  15. Siapkan garam.
  16. Gunakan gula (optional).
  17. Gunakan Penyedap rasa.
  18. Gunakan sayur kol.
  19. Gunakan daun bawang.
  20. Sediakan air.

Cara membuat Seblak basah khas bandung:

  1. Rendam kerupuk dengan air hangat, tunggu beberapa saat kemudian tiriskan. Siapkan wajan, tuang minyak secukupnya..
  2. Masukan telur yang sudah dikocok terlebih dahulu, sedikit diorak-arik tapi jangan sampai hancur. Sisihkan disamping wajan, masukan bumbu halus dan tumis sampai berbau harum..
  3. Tambahkan air lalu aduk kemudian masukan kol, makaroni, irisan sosis dan baso. Beri garam, gula dan penyedap rasa. Diamkan sebentar sampai mie, kol dan makaroni setengah matang kemudian masukan kerupuk. Aduk sampai merata. Tunggu sampai semuanya matang merata..
  4. Koreksi rasa. Setelah dirasa sudah mantap, terakhir masukan irisan daun bawang. Angkat dan sajikan. Seblak basah khas bandung siap disantap. Siap-siap berkeringat ditengah cuaca sedang hujan 😁.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat seblak basah khas bandung yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment