Resep Bistik Ayam Banjar, Sempurna

Bistik Ayam Banjar. Bistik Ayam ala Banjar Heny Rosita Sampit, Kalimantan Tengah. Saya dari kecil udah doyan bgt sama bistik ayam, dulu mama saya masakin saya bistik ayam dgn kentang aja. Tapi ini saya nyoba bistik ayam kentang + wortel. #Pekan_Banjar #cookpadcommunity_Banjarmasin Coba yukkk gampang kok buibu 😉 Bistik Ayam ala Banjar Kalimantan Selatan.

Bistik ayam ala orang banjar Anda sedang mencari inspirasi resep bistik ayam ala orang banjar yang unik? Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bistik ayam ala orang banjar yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Anda sedang mencari inspirasi resep bistik ayam banjar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bistik ayam banjar yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Bistik Ayam ala Banjar Heny Rosita Sampit, Kalimantan Tengah. Saya dari kecil udah doyan bgt sama bistik ayam, dulu mama saya masakin saya bistik ayam dgn kentang aja. Tapi ini saya nyoba bistik ayam kentang + wortel. #Pekan_Banjar #cookpadcommunity_Banjarmasin Coba yukkk gampang kok buibu 😉 Bistik Ayam ala Banjar Kalimantan Selatan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bistik ayam banjar, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bistik ayam banjar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bistik ayam banjar yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bistik Ayam Banjar memakai 21 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bistik Ayam Banjar:

  1. Sediakan 1/2 dada ayam.
  2. Ambil 1 biji kentang, belah 8.
  3. Ambil 1 batang wortel, potong potong.
  4. Siapkan 1 batang daun bawang.
  5. Gunakan 2 sdm gula merah.
  6. Siapkan 3 sdm kecap manis.
  7. Sediakan secukupnya Garam & penyedap.
  8. Gunakan Bumbu Halus.
  9. Gunakan 8-10 butir bawang merah.
  10. Sediakan 5 butir bawang putih.
  11. Sediakan 1/2 sdt merica butiran.
  12. Siapkan 2 butir kemiri.
  13. Siapkan Sedikit pala.
  14. Ambil Bumbu Aromatik.
  15. Gunakan 4 cm kayu manis.
  16. Siapkan 4 butir cengkeh.
  17. Gunakan Pekak/Bunga lawang secukupnya (saya skip, kehabisan stok).
  18. Siapkan Taburan.
  19. Siapkan Daun seledri (saya skip karena anak saya nggak suka).
  20. Gunakan Daun bawang.
  21. Sediakan Bawang merah goreng (saya skip karena anak saya ngak suka).

Bikin yang rasanya nancap di lidah saja, walau tiap hari sering makan ayam pasti tetap akan berselera. Apalagi di buat Bistik Ayam a la Banjar yang selalu menjadi favorit hidangan acara-acara di kota Banjarmasin. Lihat juga resep Bistik Ayam Banjar enak lainnya. Music:Life of Riley by Kevin MacLeod is licensed under a Creative Commons Attribution license (https:/.

Langkah-langkah membuat Bistik Ayam Banjar:

  1. Siapkan bahan, potong daya ayam lalu cuci bersih..
  2. Haluskan bumbu, lalu tumis dengan kayu manis, pekak, dan cengkeh, tumis hingga harum.
  3. Masukkan ayam, tambahkan sedikit air, aduk hingga merata, diamkan sebentar agar bumbu meresap. Lalu tambahkan gula merah, garam, penyedap dan kecap aduk hingga rata. Masak sampai ayam setengah matang..
  4. Masukkan kentang dan wortel, tambahkan air, hingga menutupi permukaan ayam, lalu masak hingga kentang dan wortel menjadi empuk. Cek rasa.
  5. Terakhir, masukkan daun bawang, aduk. Segera matikan api. Lalu sajikan.

Bistik Ayam Banjar ayam potong • kayu manis • seledri • kentang • kecap manis (sesuai selera) • air, gula, garam, merica dan penyedap (bila suka) • bawang merah (iris melintang) • bawang merah Bistik Ayam Banjar Anda sedang mencari inspirasi resep bistik ayam banjar yang unik? Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bistik ayam banjar yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bistik ayam banjar. Bistik Ayam khas Banjar Sedang mencari inspirasi resep bistik ayam khas banjar yang unik?

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bistik ayam banjar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment